Rabu, 09 September 2009

Kau Bertanya, Aku Juga

pernah kau bertanya padaku
apakah ku kan berpaling hati karena derita kita?
aku tersenyum..kau penasaran
rasanya terlalu murah.. jika karena derita aku berpaling

lagi kau bertanya
pernahkan terbesit di benakku meninggalkanmu karena kekurangan kita
sesungguhnya saat itu aku ingin menangis sekaligus tertawa
mengapa?
janji yang terucap di altar itu bukan sekedar janjiku kepadamu
tapi janjiku di hadapan sidang raya
terlebih Tuhan

haruskah aku meninggalkanmu
karena derita dan kekurangan
jika aku tahu.. akan datang masanya
Tuhan menggantikan derita itu dengan kesenangan
dan kekurangan itu dengan kelimpahan??

dan lagi,
sedari dulu aku tahu apa saja yang kau miliki
sedari dulu
dan menikahimu adalah keputusan yang kuambil dalam sadarku
bukan dalam mabuk asmaraku

sekarang kutanya padamu
apakah kau akan berpaling
karena cacat fisik yang aku miliki
seusai melahirkan ini?
apakah kau akan setia dan menempatkanku
sebagai wanita utama di hatimu
jika kau berkesempatan melihat
wanita-wanita cantik yang sempurna?

kau pun menjawab
kecantikan itu bohong, kemolekan itu semu
tapi isteri yang takut akan Tuhan akan mendapatkan pujian

dan lagi jawabmu,
aku tahu
bahwa tak ada yang abadi di dunia ini selain keabadian itu sendiri
aku akan terus mencintaimu
hingga mati.***

3 komentar:

Domba mengatakan...

Menurut pakar perkawinan, "Cinta yang lain" lbh kuat dari cinta yg diikrarkan di depan altar........

Makanya ada laki laki atau wanita yg selingkuh

DV mengatakan...

Wah, baru tahu kalau ada gado-gado jawa dan manado hahahaha :)

Riris Ernaeni mengatakan...

@Om Domba : hm..kekuatan cinta lain? wah, mesti sy pasrahkan kepada Tuhan! Saya kan gak mungkin 'nginthili" Jefri terus-terusan

@DV : ada juga blog lain yang sdikit 'nakal', DV..hehehe

 

Gado-Gado Jawa Manado © 2008. Template Design By: SkinCorner